• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Panduan Daftar jadi Pendamping Desa

 on Wednesday 12 August 2015  

Pendamping dana desa menjadi trendseter bagi pencari kerja (jobs seeker), baik bagi yang fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman. bagaimana tidak, pendamping dana desa merupakan salah satu alternatif untuk menjadi pegawai pemerintah non-pns dimana honor nya pun cukup menjajikan. Tapi, tahukah kamu bagaimana cara untuk melamar atau mengajukan aplikasi untuk menjadi pendamping dana desa. Disini saya akan menguraikan bagaimana cara Mendaftarnya.
1. buka web atau situs Kementrian Desa di http://kemendesa.go.id, anda akan dibawa ke tampilan seperti berikut :

2. Klik Tombol "KLIK DISINI UNTUK MASUK" anda akan di arahkan pada tampilan seperti gambar di bawah ini :
3. Jika anda sudah terdaftar dengan mendaftarkan e-mail aktif anda, ingat harus e-mail aktif, karena kode akses akan dikirim via e-mail, jika belum pernah mendaftar klik tombol "Belum Punya Kode Akses", dan jika sudah terdaftar anda tinggal mengetik e-mail dan kode akses yang dikirimkan ke e-mail anda, dan juga pastikan anda memasukan kode verifikasi atau captcha untuk menunjukkan bahwa anda bukan malware atau peretas yang masuk kedalam sistem. :D. Setelah selesai semua dimasukan anda klik tombol "MASUK".
4. Setelah anda menekan tombol "MASUK" anda akan diarahkan ke halaman berikut : 
 klik Tulisan " Silahkan Registrasi Data Baru" yang akan mengarahkan anda pada sebuah halaman pengisian biodata anda seperti berikut :
Kolom pertama adalah untuk memasukan No Ktp yang sesuai dengan KTP yang anda miliki Kemudian memasukan no NPWP serta terakhir Nama Lengkap, kemudian gulung scroll untuk mengisi data tentang kelahiran anda, selanjutnya anda juga harus mengisi data seperti dalam gambar berikut :
data diatas adalah untuk pengisian data nama ibu kandung dan detil alamat sesuai dengan KTP yang anda miliki. Selanjutnya anda juga harus mengisi data latar belakang pendidikan yang telah ditempuh, dan diatasnya anda juga diharuskan mencentang pilihan alamat domisili jika saat ini domisili anda sesuai dengan KTP kecuali jika berbeda domisili anda saat ini di isi sesuai dengan kolom yang ditanyakan seperti dalam gambar dibawah :
Selanjutnya pengisian atau pemilihan tempat/ lokasi penempatan dimana kita akan kerja menjadi pendamping dana desa, dan juga anda diharuskan memilih jabatan yang akan dilamar sesuai dengan kualifikasi pendidikan anda. Perlu diketahui, bahwa pengalaman kerja dan pengalaman berorganisasi dalam pelayanan di masyarakat menjadi poin tersendiri untuk menjadi bahan pertimbangan anda diterima menjadi Tenaga pendamping dana desa, dan dalam sistem ini jika ada poin yang tidak di isi maka jangan harap anda untuk "DITERIMA" menjadi Tenaga Pendamping Dana Desa, maka diharapkan untuk tidak mengosongkan salah satu item pertanyaan di atas.
Terakhir untuk mengisi data Pengalaman kerja dan organisasi yang relevan dengan posisi yang dilamar. Jika sudah selesai, cek kembali data yang anda input tersebut, apakah data yang dimasukan sudah benar atau ada data yang perlu ditambahkan, jika sudah fix klik tombol "Lanjutkan Step Berikutnya" sebagaimana dalam gambar berikut :
Demikian panduan pendaftaran pendamping dana desa, dan akan saya lanjutkan pada postingan berikutnya, dan perlu diketahui diusahakan jika akan melakukan pendaftaran jangan pada jam-jam sibuk, karena biasanya server tidak akan bisa menampung ribuan bahkan jutaan orang yang akan mengakses situs tersebut, dan biasanya jika dilakukan pada jam sibuk pendaftaran akan terhambat bahkan akan gagal. Terakhir, selamat mendaftar dan "Semoga SUKSES"

Panduan Daftar jadi Pendamping Desa 4.5 5 Unknown Wednesday 12 August 2015 Pendamping dana desa menjadi trendseter bagi pencari kerja (jobs seeker), baik bagi yang fresh graduate maupun yang sudah berpengalaman. ba...


No comments:

Post a Comment

J-Theme