• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Karir di ITB Bandung Valid 18 Agustus 2015

 on Saturday 8 August 2015  

Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah sebuah perguruan tinggi yang berkedudukan di Kota Bandung. Nama ITB diresmikan pada tanggal 2 Maret 1959. Kampus utama ITB saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia. Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB memiliki karakteristik dan misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yang menuju pada pendirian ITB. Sejak tanggal 14 Oktober 2013 ITB menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yang memiliki otonomi pengelolaan dalam akademik dan non-akademik sebagaimana diatur Peraturan Pemerintah Nomor 65 Tahun 2013 tentang STATUTA INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG. ITB telah memiliki tujuh program studi yang terakreditasi secara internasional dari ABET yang merupakan salah satu lembaga akreditasi independen Amerika Serikat, satu program studi yang terakreditasi secara internasional dari Royal Society of Chemistry RSC yang merupakan lembaga akreditasi Inggris.


Lowongan Kerja ITB (Institut Teknologi Bandung) - Kampus utama ITB (Institut Teknologi Bandung) saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia sekaligus lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia-Belanda. Walaupun masing-masing institusi pendidikan tinggi yang mengawali ITB memiliki karakteristik dan misi masing-masing, semuanya memberikan pengaruh dalam perkembangan yang menuju pada pendirian ITB.

Asrama mahasiswa, perumahan dosen, dan kantor pusat administrasi tidak terletak di kampus utama ITB (Institut Teknologi Bandung), namun masih dalam jangkauan yang mudah untuk ditempuh. Fasilitas yang tersedia di kampus di antaranya toko buku, kantor pos, kantin, bank, dan klinik.

Selain ruangan kuliah, laboratorium, bengkel dan studio, ITB (Institut Teknologi Bandung) memiliki sebuah galeri seni yaitu Galeri Soemardja, fasilitas olah raga, dan sebuah Campus Center. Di dekat kampus juga terdapat Masjid Salman untuk beribadah dan aktivitas keagamaan umat Islam di ITB. Untuk mendukung pelaksanaan aktivitas akademik dan riset, terdapat fasilitas-fasilitas pendukung akademik, di antaranya Perpustakaan Pusat (dengan koleksi sekira 150.000 buku dan 1000 judul jurnal), Sarana Olah Raga, Sasana Budaya Ganesha, Pusat Bahasa, pusat layanan komputer (ComLabs). ITB juga memiliki Observatorium Bosscha (salah satu fasilitas dari Kelompok Keahlian Astronomi FMIPA), terletak 11 kilometer di sebelah utara Bandung.

Akreditasi ITB (Institut Teknologi Bandung)

Setelah bertahun-tahun mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai A untuk sebagian besar program studinya, pada tahun 2011 dua program studi ITB (Institut Teknologi Bandung) meraih akreditasi internasional dari Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET) yang merupakan badan akreditasi independen terkemuka di Amerika Serikat (AS). Program studi yang mendapatkan akreditasi dari ABET adalah Program Studi Teknik Elektro dan Program Studi Teknik Kelautan.

Pada pertengahan Agustus 2012, kembali ITB meraih akreditasi internasional untuk dua program studi yaitu Program Studi Teknik Kimia dan Program Studi Teknik Fisika. Kini ITB (Institut Teknologi Bandung) telah memiliki empat program studi yang terakreditasi secara internasional, di mana ITB merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang memiliki akreditasi secara internasional dari ABET. Dengan diraihnya akreditasi ABET merupakan jaminan bagi para calon mahasiswa dan orang tua untuk memilih institusi pendidikan yang berkualitas baik secara nasional maupun internasional.

Dengan akreditasi ABET tersebut, lulusan ITB (Institut Teknologi Bandung) mulai tahun 2012 akan mendapatkan ijazah tak hanya akreditasi BAN-PT tetapi juga terdapat logo ABET yang membuktikan bahwa lulusan ITB telah terdidik dengan standar internasional, tidak hanya terlembaga tetapi juga telah tersertifikasi secara resmi.

Adanya akreditasi ini juga manfaatnya dapat dirasakan oleh para pengguna lulusan ITB. Anak didik ITB memiliki standar profesional kerja yang dapat disamakan dengan lulusan luar negeri ternama. Sehingga perusahaan penerima mereka dapat lebih yakin terhadap almamater mereka.[8]

Kemudian program studi Kimia FMIPA telah berhasil meraih akreditasi internasional dari The Royal Society of Chemistry (RSC) yang merupakan lembaga akreditasi terkemuka di Inggris (UK).

Reputasi ITB (Institut Teknologi Bandung)

Berdasarkan tingkat kepopuleran perguruan tinggi di dunia maya, dengan jumlah sampel 335 institusi perguruan tinggi oleh 4icu.org untuk tahun 2012, ITB (Institut Teknologi Bandung) masih menjadi perguruan tinggi terpopuler di Indonesia. Hingga pertengahan Juli 2012, ITB menempati peringkat ke-13 di lingkup Asia, dan peringkat ke-82 di dunia (satu-satunya yang mewakili Indonesia di dalam Top 200 Colleges and Universities in the world).

Sedangkan menurut penilaian lembaga pemeringkatan perguruan tinggi asal Inggris tahun 2009, THE-QS, ITB (Institut Teknologi Bandung) menempati peringkat 80 di dunia dalam bidang Teknik dan IT, satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang mampu masuk dalam 100 besar pemeringkatan. Peringkat pertama sendiri diduduki oleh MIT. Kemudian pada tahun 2011 dalam bidang yang sama, peringkat yang ditempati ITB menjadi peringkat 100 di dunia.

Dari tahun 2007 hingga saat ini, khusus untuk bidang Engineering & Technology dan Natural Sciences, ITB (Institut Teknologi Bandung) menempati peringkat pertama di Indonesia dan satu-satunya kampus di Indonesia yang memperoleh "bintang empat" dari QS World University Rankings.

    Pada tahun 2009, QS Asian University Rankings di bidang Engineering & Technology memberikan ITB peringkat ke-21 di Asia dan peringkat pertama di Indonesia, sementara di bidang Natural Sciences ITB menempati peringkat ke-27 di Asia dan peringkat pertama di Indonesia.
    Pada tahun 2010, QS Asian University Rankings di bidang Engineering & Technology memberikan ITB peringkat ke-30 di Asia[30] dan peringkat pertama di Indonesia, sementara di bidang Natural Sciences ITB menempati peringkat ke-35 di Asia dan peringkat pertama di Indonesia.
    Pada tahun 2011, QS Asian University Rankings di bidang Engineering & Technology memberikan ITB peringkat ke-26 di Asia dan peringkat pertama di Indonesia, sementara di bidang Natural Sciences ITB menempati peringkat ke-41 di Asia dan peringkat pertama di Indonesia.
    Pada tahun 2012, QS Asian University Rankings di bidang Engineering & Technology memberikan ITB (Institut Teknologi Bandung) peringkat ke-27 di Asia dan peringkat pertama di Indonesia, sementara di bidang Natural Sciences ITB menempati peringkat ke-35 di Asia dan peringkat pertama di Indonesia.



Visi - Misi ITB (Institut Teknologi Bandung)

Visi :

Menjadi Perguruan Tinggi yang unggul, bermartabat, mandiri, dan diakui dunia serta memandu perubahan yang mampu meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia. (Sumber: 09/SK/I1-SA/OT/2011)

Misi :

Menciptakan, berbagi dan menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan kemanusiaan serta menghasilkan sumber daya insani yang unggul untuk menjadikan Indonesia dan dunia lebih baik. (Sumber: 09/SK/I1-SA/OT/2011)


Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, ITB (Institut Teknologi Bandung) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru 2015.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Agustus 2015 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia ITB (Institut Teknologi Bandung) di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini bulan Agustus 2015 ITB (Institut Teknologi Bandung) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan Agustus 2015 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

 Posisi Loker ITB :

    Recruitment & Employer Services Staff


Responsibility

    Handling and managing reruitment activities.
    Liaise the clients (companies/institutions) extensively.
    Managing the content of online job vacancy ads.
    Administrating the recruitment services request.
    Be a part of organizing team of ITB Integrated Career Days and various career events on ITB.


Requirement

    Bachelor Degree (S1) from any major.
    Good command in English, both writing and speaking.
    English proficiency score of minimum 525 (TOEFL ITP) or 70 (TOEFL IBT) or 5.5 (IELTS).
    Good communication & interpersonal skill.
    Have a positive and great personality.
    Able to work both individually and in team.
    Able to work full time.
    Live in Bandung area.
    Ready to work immediately in August/September 2015.
    Experience in management and/or event organizing is a plus.


Lokasi Pekerjaan : Bandung-Jawa Barat



Catatan :

    Loker 2015 ITB (Institut Teknologi Bandung) ditutup tanggal : 18 Agustus 2015


    Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di Loker ITB (Institut Teknologi Bandung)?


Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini bulan Agustus 2015 ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru 2015 ITB (Institut Teknologi Bandung), Silahkan REGISTRASI and Please submit your application in English via ONLINE ke alamat sumber lowongan kerja dibawah ini :

atau bisa juga via

EMAIL : employerservices@itb.ac.id with subject: "[Recruitment Staff] Your Name."


Sumber Informasi

Karir di ITB Bandung Valid 18 Agustus 2015 4.5 5 Unknown Saturday 8 August 2015 Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah sebuah perguruan tinggi yang berkedudukan di Kota Bandung. Nama ITB diresmikan pada tanggal 2 Mare...


1 comment:

J-Theme